Pelajaran Suara Online Tingkatkan Teknik Pernafasan Vokal

Pelajaran Suara

Sama seperti atlet profesional, vokalis harus menyempurnakan teknik dasar sebelum struktur bernyanyi yang lebih maju dapat dicapai. Beberapa teknik dasar ini mungkin termasuk pemanasan vokal dasar, peregangan, atau teknik pernapasan. Faktanya, pernapasan vokal mungkin merupakan salah satu teknik terpenting untuk dipelajari sejak dini dalam karier menyanyi Anda karena pernapasan yang tidak tepat dapat sangat menghambat kemajuan yang dibuat nantinya.

Pernafasan vokal, jika dipelajari sejak dini, dapat memungkinkan penyanyi mengembangkan kekuatan vokal yang lebih besar, proyeksi, serta membantu penyanyi meningkatkan jangkauan vokal mereka. Namun, sementara pernapasan yang tepat adalah aset yang bagus untuk suara nyanyian Anda, pernapasan yang tidak tepat bisa sama merugikannya.

Mengatur pernafasan untuk mendapatkan suara maksimal

Pernafasan yang tidak benar (juga dikenal sebagai pernapasan “dangkal” atau “dada”) dapat menyebabkan ketegangan vokal, menurunkan proyeksi, dan membatasi rentang vokal. Hal ini dapat menyebabkan persepsi suara “lemah” dan membatasi kemajuan yang dibuat saat Anda mencoba memperoleh teknik bernyanyi baru.

Meskipun bermanfaat untuk mempelajari teknik pernapasan yang tepat di awal pelatihan vokal Anda, pernapasan yang tepat dapat dilakukan dan dicapai terlepas dari tingkat latihan Anda. Mungkin perlu sedikit lebih banyak latihan untuk menangkal kebiasaan bernafas saat ini; Namun, kebiasaan bernafas yang buruk dapat dengan mudah diperbaiki terlepas dari tingkat pelatihan vokal Anda.

Salah satu cara sederhana untuk menilai dan melatih pernapasan yang benar adalah dengan menggunakan teknik lantai. Banyak penyanyi yang mempraktekkan pernapasan yang buruk memanfaatkan pernapasan klavikular di mana napas tersangkut di bagian atas paru-paru sehingga menyebabkan klavikula dan bahu naik. Teknik lantai menggunakan gravitasi untuk mencegah hal ini terjadi terlepas dari kebiasaan. Teknik lantai melibatkan berbaring telentang di atas permukaan padat yang rata, seperti lantai kayu keras. Letakkan tangan dan tangan Anda di samping tubuh dengan telapak tangan menghadap ke langit-langit. Dalam posisi ini, ambil napas dalam-dalam, tarik napas sedalam mungkin ke dalam perut Anda. Perut Anda harus mengembang ke langit-langit. Ini adalah indikator bahwa Anda menghirup dalam-dalam ke paru-paru Anda alih-alih bernapas dangkal yang akan duduk di atas paru-paru Anda sehingga bahu Anda naik. Berbaring di permukaan yang padat memungkinkan gravitasi membantu Anda berlatih pernapasan yang tepat dengan mencegah bahu Anda naik.

Terus berbaring di lantai dan ambil 10-15 napas lebih dalam. Mempraktikkan teknik pernapasan yang tepat ini sebelum pemanasan vokal biasa Anda akan membantu memastikan bahwa Anda berlatih pernapasan yang tepat saat Anda bersuara.

Vocal terdapat dari semua pengaturan nafas

Pernapasan yang tepat meningkatkan kualitas vokal Anda dan juga memungkinkan jangkauan vokal yang lebih besar dan membantu untuk maju ke pelatihan vokal yang lebih maju. Pelajaran suara online dapat membantu Anda menghilangkan ketegangan vokal dan meningkatkan kualitas vokal Anda menggunakan teknik pernapasan vokal ini.

Sebagai anak generasi ketiga musik (Nenek saya adalah seorang organis dan pianis yang cakap, ibu saya seorang vokalis dan pendidik musik yang terlatih secara klasik). Saya senang dibesarkan di lingkungan yang memupuk kreativitas musik. Kreativitas ini saya dapat ungkapkan baik di atas panggung secara vokal maupun sebagai bagian dari teater musikal. Itu telah memungkinkan saya untuk berpartisipasi dalam komunitas saya dan menantang diri saya sendiri secara akademis. Saya telah menemukan bahwa pencarian untuk perbaikan vokal menjadi mencerahkan sekaligus menantang dan mengambil setiap kesempatan yang saya bisa untuk memajukan pembelajaran saya.